Sabtu, 09 Juni 2012

Media Pembelajaran Animasi Flash

Media Pembelajaran Animasi Flash SD, SMP dan SMA.


Mengajar adalah sebuah proses menyampaikan sebuah informasi kepada orang lain dengan tujuan informasi tersebut dapat diterima, diserap, dimengerti dan dikuasai dengan menggunakan berbagai metode dan teknik mengajar. Proses transfer informasi yang bernilai padat dan bersifat harus tersebut sangatlah berat, terutama kepada orang lain yang dalam dirinya belum mempunyai pengalaman, wawasan, pengetahuan serta gambaran terhadap informasi yang sedang diterimanya.
Guru adalah seorang sosok profesional yang bertugas melakukan transfer informasi kepada siswa. Dari tugas inilah, seorang guru harus mampu menjadikan siswa menguasai seluruh materi yang ia sampaikan. Dengan latar belakang siswa, kemampuan, referensi dan stake holder yang  berbeda-beda inilah, seorang guru memerlukan berbagai teknis penyampaian materi yang bijak dan tepat, agar apa yang disampaikannya dapat diterima secara merata oleh seluruh siswa yang memiliki background yang berbeda-beda.
Salah satu instrumen pembelajaran yang menjadi jembatan transfer informasi adalah media pembelajaran. Dengan adanya media pembelajaran, guru langsung bisa memberikan bukti konkret atas apa yang sedang ia gambarkan, dengan harapan, siswa bisa melihat, membandingkan, memahami, mengingat dan membuktikan atas apa yang telah disampaikan guru kepadanya.
Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka pembuatan media pembelajaran pun dapat memanfaatkan fasilitas yang bervariasi. Salah satu alternatif misalnya menggunakan  software Microsoft Power Point, Macro Media Flash, Publisher atau Software yang lain. Sebuah software yang dapat mempermudah guru untuk memberikan ilustrasi, contoh-contoh peristiwa secara mudah dan indah.

Dalam postingan saya kali ini, saya akan membagi dengan gratis semua Media Pembelajaran Animasi Flash. Untuk mendownload, klik link-link dibawah ini :

1. Untuk Sekolah  Dasar :

Kelas 1

Kelas 2

Kelas 3

Kelas 4

Kelas 5

Kelas 6

2. Untuk SMP 


Kelas 7


Kelas 8


Kelas 9


3. Untuk SMA


Kelas 10


Kelas 11


Kelas 12


4. Campuran
Kami juga mempunyai Media Pembelajran Campuran, yang berarti campur mulai dari SD, SMP dan SMA.


Untuk mendownload, klik di sini CAMPURAN

Terimakasih Kunjungan Anda, Jangan Lupa Komentar Yaw....  

11 komentar:

  1. kenapa tidak bisa di download ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kq... klik ajah linknya... trz setelah membuka mediafire, klik tobol download...

      Hapus
  2. ok terima kasih mas

    BalasHapus
  3. web anda sangat bagus, terima kasih telah berbagi ilmu yang anda miliki, dan sangat berguna bagi kami (guru) dalam kegiatan pembelajaran di kelas, semoga berkah selalu......

    BalasHapus
  4. boleh minta script.fla nya ga.?

    BalasHapus
  5. saya ada tugas besar suruh buat media pembelajaran flash mas. 1 aja apa ga bisa mas.?

    BalasHapus
  6. Wah keren MPI nya, thx ya sdh mau berbagi, salam kenal

    BalasHapus
  7. mas Bisa minta file mentahnya??
    bukan file (Fla) tapi file" pndukung, seperti suara, gambar dll..
    yang terdpat di dlm pembuatan media pembelajaran tersebut.

    BalasHapus
  8. uNTUK MEDIA PAI SD ADA GAK Y?

    BalasHapus

Please Give Comments To The Perfection Of This Article